Friday, February 7, 2014

"Merantaulah, maka kau akan tahu betapa istimewanya kembali ke rumah.."

Yaaap..sudah setahun ternyata merantau di kota besar. Kota yg dipengenin semua orang untuk mencari nafkah -unfortunately aku sebenernya ga pernah kepikiran mau bekerja di sini hehe..
Btw quotes yg sori banget lupa siapa penciptanya ini memang 50000% benar. Dulu SMA waktu cuma di rumah seharian bingung mau ke mana y, sama siapa ya, pake duit siapa ya. Sekarang? Bisa pulang ke rumah ketemu keluarga nonton tv bareng aja rasanya udah kayak dikasih 3 Toyota Alphard!
Bayangkan saja, sebagai perantau junior - bukan sister groupnya coboy junior loh- paling banter 2 bulan sekali baru bisa pulang. Sekali pulang biasanya 2-4 hari. Dan untuk 2-4 hari itu, ongkos pesawat bla bla bla nya baru bisa lunas 3 bulan! -jujur amat yak-
Dan sebagai perantau, jadi amat sangat menyadari bahwa yang paling bisa menerima kita apa adanya adalah KELUARGA dan yang paling paling pengertian adalah Orang Tua kita!
Emotional moment sebagai perantau. Kalau aku yg paling bikin sensitif adalah saat weekend. Kalau di rumah weekend bersama keluarga bisa, pacar bisa, temen bisa. Kalau di kota perantauan? 80% weekend diisi dengan bertapa di kosan, menjadi inem pelayan kepret, jalan jalan macam orang kehilangan arah, dan apa pun itu sebagian besar dilakukan sendirian.
Jadi buat semua orang yang saat ini bisa bekerja sekaligus berkumpul dengan keluarga dan orang orang yg dicintai, bersyukurlah. Bersyukur karena Anda tidak perlu merasakan hari-hari penuh "pertapaan" seorang diri. Bersyukur karena tidak perlu mengangsur biaya transport untuk pulang kembali ke tempat yg menjadi asal muasal Anda. Bersyukur karena hari hari "nganggur" di rumah Anda masih ditemani oleh orang yg memikirkan Anda.
Dan buat para perantau-kawan senasib- mari kita berjuang, konon orang akan benar benar terasah mental dan fisiknya saat berada di "uncomfort zone" ( jangan dicari ini quotes dari siapa karena ini adalah subyektifitas yg berasal dr survey sangat tidak resmi penulis hehe..).
Mari kita semua berjuang, berdoa, dan bersih-bersih kosan lagi karena ini sudah weekend.

Posted via Blogaway

No comments:

Post a Comment